Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara

Daun sirsak bisa dipakai untuk pengobatan kanker payudara yakni dengan cara direbus, berikut cara merebus daun sirsak untuk kanker payudara yang benar.

Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara

Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara Yang Baik Dan Benar

Salah satu tanaman obat kanker payudara yang bisa dipilih untuk membantu proses pengobatan secara alternatif ialah dengan mengkonsumi oleh daun sirsak salah satunya dengan cara direbus, mengapa daun sirsak ?

Sirsak ( (Annona muricata L ) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari karibia, amerika tengah dan amerika selatan. Tumbuhan ini masuk ke indonesia pada abad ke-19 pada masa pemerintahan kolonial hindia belanda.

Salah satu bagian penting dan populer dari tumbuhan ini adalah daunnya dimana daun sirsak dipercayai mampu mengobati penyakit tumor dan kanker.

Hal tersebut karena didalam setiap daun sirsak terkandung senyawa Acetoginin yaitu bulatacin, asimisin dan squamosin.

Kebenaran tersebut dibuktikan dengan hasil penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute yang menyebutkan bahwa daun sirsak terbukti memiliki senyawa alami yang mampu menyerang dan menghancurkan sel kanker.

Bahkan hasil penelitian ahli farmasi di Amerika pada tahun 1976 menyebutkan bahwa daun sirsak memiliki khasiat melawan sel kanker jauh lebih kuat 10.000 kali dari pada kemoterapi.

Yang lebih hebatnya lagi senyawa antikanker yang terdapat dalam daun sirsak mampu bekerja melawan sel kanker tanpa menganggu atau memusnahkan sel normal dalam tubuh.

Tidak hanya itu didalam daun sirsak juga terkandung antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas yang masu ke dalam tubuh, mampu mengatasi infeksi yang terjadi serta mampu meningkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa terbeas dari serangan berbagai penyakit.

Jenis kanker yang bisa diatasi oleh daun sirsak adalah : kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru-paru, dan lain sebagainnya.

Atas dasar itulah mengapa daun sirsak sangat baik dikonsumsi oleh penderita gejala kanker payudara sebagai pengobatan alternatif, terlebih disebagian wilayah daun sirsak mudah untuk didapatkan.

Namun yang perlu diperhatikan adalah konsumsi daun sirsak tidak boleh berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping jika dikonsumsi berlebihan.

Tidak hanya itu cara mengolah daun sirsak juga mesti diperhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal, salah satu cara mengolah daun sirsak untuk kanker payudara adalah degan cara direbus.

Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara

Berikut ini adalah bagaimana cara merebus daun sirsak untuk kanker payudara yang baik dan dianjurkan jika anda ingin mengkonsumsi daun sirsak.

PERTAMA hal yang mesti diperhatikan pada saat akan merebus daun sirsak adalah memilih daun sirsak yang akan dibuat ramun obat kanker payudara.

Daun sirsak yang baik dan bagus dijadikan sebagai obat kanker payudara adalah tidak terlalu muda dan juga belum terlalu tua. Mengingat pada daun yang masih mudah kandungan acetegonins belum terbentuk sementara pada daun yang tua kandungan aceteginin sudah rusak sehingga kurang maksimal.

Untuk itu pilihlah daun sirsak yang masih sedang, untuk mendapatkannya pilihlah daun sirsak yang ada pada urutan ke 2,3 dan 4 pada gambar dibawah ini.

KEDUA ambil sekitar 10-15 lembar daun sirsak yang sedang, lalu kemudian cuci hingga bersih menggunakan air yang mengalir seperti menggunakan air keran.

Selanjutnya ambil 600cc air atau setara dengan 3 gelas panaskan diatas kompor dengan api kecil lalu masukan daun sirsak yang sudah dicuci tadi.

Tunggu hingga menguap dan air rebusan tersisa sekitar satu gelas, tiriskan di konsumsi selagi masih angat.

Dianjurkan melakukan perebusan menggunakan kendi atau panci yang terbuat dari tanah liat agar kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga.

Minumlah air rebusan daun sirsak selagi hangat secara rutin 3-4 kali sehari, saat pagi, siang, sore dan malam.

Ingat jangan mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihan, konsumsilah dengan wajar sebagaimana yang disarakan oleh ahli kesehatan karena jika dikonsumsi berlebihan bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

Demikianlah informasi tentang cara merebus daun sirsak untuk kanker payudara yang dianjurkan semoga bisa menambah wawasan anda dan selamat mecoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *