Cara Mengolah Keladi Tikus Untuk Kanker Payudara

Keladi tikus merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional kanker payudara, dan berikut adalah bagaimana cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara yang baik dan benar yang bisa anda coba dan praktekan sendiri dirumah.

Cara Mengolah Keladi Tikus Untuk Kanker Payudara

Keladi tikus ( Typhonium flagelliforme ) adalah tanaman sejenis talas yang memiliki tinggi sekitar 25-30 biasa tumbuh subur di tempat lembab yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Salah satu khasiat dan manfaat keladi tikus adalah efektif dalam melawan dan menghentikan perkembangan serta pertumbuhan sel kanker payudara sehingga sangat tepat jika dikonsumsi oleh penderita kanker payudara.

Hal tersebut karena keladi tikus mengandung Fitol yang mampu melawan sel kanker payudara dengan 2 cara yakni antiproliferasi spesifik dan menginduksi apoptosis (bunuh diri).

Dengan begitu maka keladi tikus diyakni mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker payudara dengan cara memotong rantai DNA sel kanker.

Sementara itu hasil penelitian yang dilakukan di ntitut Pertanian Bogor menunjukkan bahwa ekstrak keladi tikus dengan air demineralisasi mampu menghambat 76,10% enzim tirosin yang diduga sebagai promotor perkembangan kanker.

Dengan khasiat dan kemampuan tersebut maka sangatlah tepat jika keladi tikus dijadikan sebagai obat herbal untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker payudara.

Cara Mengolah Keladi Tikus Untuk Kanker Payudara

Bagi anda yang ingin mencoba mengkonsumsi ramuan obat kanker payudara dengan mengkonsumsi ramuan keladi tikus maka inilah bagaimana cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara yang baik dan benar.

Dan yang perlu diketahui dan diperhatikan adalah keladi tikus jangan asal atau sembarang dikonsumsi karena jika tidak sesuai dengan dosis bisa menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan.

Cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara yang pertama adalah dengan cara merebusnya yakni :

  • Sediakan daun keladi tikus 3-5 helai
  • Cuci hingga bersih dengan air mengalir
  • Rebus dalam air mendidih hingga daun layu dan berubah warna
  • Konsumsi selagi hangat agar khasiat yang didapat maksimal

Selanjutnya anda bisa mengolah umbi dan daunnya untuk mengobati penyakit kanker payudara yang anda derita, adapun bahan-bahan yang perlu disediakan adalah 3 batang keladi tikus yang masih utuh ( ada daun dan umbinya ).

Cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara menggunakan keladi tikus adalah sebagai berikut, silahkan disimak :

  • Ambil umbi keladi tikus kupas kulitnya lalu rendam selama 30 menit
  • Tumbuk umbi dan daun keladi tikus hingga halus
  • Taruh hasil tumbukan kedalam wadah non-logam
  • Tambahkan 4 hingga 5 sendok air matang
  • Peras menggunakan kain dan ambil air sari keladi tikus tersebut
  • Konsumsi air perasan tersebut

Anda bisa menambahkan madu agar rasanya lebih enak, konsumsi secara rutin 3 kali sehari setelah makan.

Ramun tersebut hanya untuk sekali minum, jadi setiap kali anda ingin mengkonsumsinya maka anda sebaiknya membuatnya kembali.

Dan yang perlu diperhatikan adalah pada saat anda sedang mengkonsumsi ramuan keladi tikus maka tidak disarankan untuk mengkonsumsi alkohol, tape, rokok, sawi hijau, nanas, tauge, durian, nangka dan makanan yang mengandung MSG.

Wanita yang tengah hamil juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi ramuan obat keladi tikus ini.

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami dan selamat mencoba, sebelum mencoba sebaiknya anda konsultasikan dulu dengan dokter !

Baca Juga :
Gejala Kanker Payudara
Makanan Penyebab Kanker Payudara
Ciri Benjolan Kanker Payudara

One thought to “Cara Mengolah Keladi Tikus Untuk Kanker Payudara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *