Cara Mengolah Daun Sirih Merah Untuk Kanker Payudara

Daun sirih merah adalah salah satu obat kanker payudara tradisional, dan berikut cara mengolah daun sirih merah untuk kanker payudara yang baik dan benar.

Cara Mengolah Daun Sirih Merah Untuk Kanker Payudara

Cara Mengolah Daun Sirih Merah Untuk Kanker Payudara Yang Baik Dan Benar

Indonesia memang kaya akan bebagai tanaman herbal yang bermanfaat untuk pengobatan dan pencegahan berbagai penyakit.

Salah satu tanaman herbal berkhasiat yang dikenal oleh masyarakat kita adalah daun sirih merah.

Daun sirih merah adalah tanaman yang tubuh menyulur dan memiliki daun lebar persis seperi daun sirih biasa akan tetapi memiliki corak warna merah.

Tanaman ini banyak ditanam sebagai tanaman hias atau memang sengaja dibudidayakan sebagai tanaman obat.

Khasiat dan manfaat daun sirih merah dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit telah dikenal sejak zaman dahulu kala utamanya oleh orang jawa karena tumbuhan ini sering digunakan untuk mengatasi berbagai kesehatan seperti bau mulut, keputihan hingga ambeien.

Bukan hanya orang jawa, daun sirih merah juga sering digunakan oleh masyarakat china dulu untuk mengobati batuk, meluruhkan kentut, menghilangkan gatal dan mengurangi peradangan.

Yang luar biasa dari daun sirih merah adalah tanaman ini dapat juga dijadikan sebagai obat tradisional penyakit serius kanker salah satunya adalah kanker payudara.

Manfaat luar biasa daun sirih merah untuk kanker payudara bukanlan kabar baru, mengingat sudah sejak puluhan tahun yang lalu daun sirih merah di uji oleh banyak parah ahli kesehatan dunia.

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa daun sirih merah terbukti mengandung sejumlah zat dan senyawa alami yang bersifat antioksidan.

Selain itu, daun sirih merah juga terbukti memiliki kandungan senyawa alami yang dapat melawan dan memusnahkan sel kanker secara alami yakni berupa :

  • Minyak atsiri, merupakan garda terdepan dari sirih merah dalam hal menumpas bibit-bibit kanker, sekaligus bertindak sebagai antiseptik.
  • Senyawa fotokimia yang terdiri dari tanin, saponin, flavonoid, dan alkaloid yang memiliki potensi besar melawan kanker dengan cara memberikan perlindungan sel agar DNA tubuh tidak menjadi rusak dan secara perlahan dapat membunuh sel kanker yang tersebar.
  • Polifenol, merupakan senyawa yang berperan aktif menangkal radikal bebas penyebab timbulnya penyakit kanker.

Bagi penderita kanker payudara konsumsi rutin ramuan daun sirih merah dapat memberikan efek pengobatan berupa :

  1. Mencegah penyebaran sel kanker payudara
  2. Mematikan sel kanker payudara
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  4. Meredam sakit yang timbul

Dengan begitu maka sangatlah tepat jika daun sirih dijadikan sebagai salah satu alternatif atau pengobatan tambahan atau pendukung bagi penderita kanker payudara.

Namun perlu diketahui, meskipun daun sirih merah memiliki efek yang bagus dalam membantu proses pengobatan penyakit kanker payudara dapat juga menimbulkan efek samping jika penggunaannya berlebihan atau pengolahannya tidak benar.

Efek samping yang mungkin muncul adalah berupa : Kulit kering jika dijadikan sebagai obat kompres, detak jantung meningkat hingga memusnahkan bakteri yang baik dalam tubuh.

Untuk itu sangat penting mengetahui dosis yang benar dan cara mengolah daun sirih merah untuk kanker payudara yang baik dan benar.

Cara Mengolah Daun Sirih Merah Untuk Kanker Payudara Yang Baik Dan Benar

Berikut ini adalah bagaimana cara mengolah daun sirih merah untuk kanker payudara yang baik dan benar, yakni :

PERTAMA direbus , , , dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Ambil daun sirih merah sebanyak 6 lembar dan batanya sekitar 15cm
  • Cuci hingga bersih dengan air mengalir seperti air keran
  • Masukan daun sirih merah tersebut kedalam 4 gelas air
  • Didihkan hingga air tersisa kira-kirany setengahnya yakni 2 gelas air
  • Saring air rebusan daun sirih merah tersebut
  • Minum selagi hangat untuk mendapatkan khasiatnya maksimal

Dosis yang dianjurkan 2 kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur setelah makan, dan dianjurkan alat yang digunakan untuk merebus dari tanah liat atau kaca tahan panas.

KEDUA daun sirih digunakan untuk mengompres , , , dilakukan dengan cara :

  • Siapkan 15 lembar daun sirih
  • 7 lembar daun iler
  • 1 genggam daun sambiloto
  • Masukan bahan-bahan tersebut kedalam 3 gelas air
  • Didihkan hingga air tersisa setengahnya
  • Saring air rebusa dan tiriskan hingga dingin

Gunakan air rebusan daun sirih merah tersebut untuk mengompres bagian payudara yang terkena kanker minimal 3 kali sehari.

Nah, itulah cara mengolah daun sirih merah untuk kanker payudara yang bisa anda pilih dan lakukan sendiri dirumah guna mendapatkan manfaat dan khasiat dari daun sirih merah tersebut.

Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat dan menambah wawasan anda, jangan lupa bagikan jika anda rasa bermanfaat. SELAMAT MENCOBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *